Cara Sederhana Menghilangkan Ketombe

Serpihan putih di kepala atau ketombe sering kita temui di kepala kita. Ini merupakan gangguan kulit kepala karena dirasakan gatal dan  tidak ada keseimbangan dalam tubuh.

Jika tidak segera diobati, ketombe dapat menyebabkan gangguan yang lebih parah seperti kerontokan rambut atau luka pada kulit kepala. Cara yang paling ampuh untuk mengatasi ketombe menurut Times of India, yang dikutip dari medic magic adalah mengatur pola makan.

Diet seimbang yang mengandung seng, omega 3, asam lemak, vitamin E dan B dapat membantu memperkuat kulit kepala dan mencegah ketombe. Batasi juga makanan yang mengandung ragi dan gula karena makanan tersebut dapat memicu timbulnya ketombe.

Ketombe juga disebabkan karena minyak rambut yang berlebih di kulit kepala. Jika tingkat minyak di rambut normal, maka akan terbebas dari ketombe. Jadi, dianjurkan tidak mencuci rambut setiap hari karena bisa menyebabkan produksi minyak yang berlebih.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan untuk menghindari dan menghilangkan ketombe adalah meminalisir penggunaan hairsparay, mousse dan gel rambut. Bahan-bahan tersebut dapat meneyebabkan kulit kering, gatal dan pengelupasan kulit kepala.

2 responses to this post.

  1. Wah, kesanya random juga ya? Rambut dan pola makan…tapi patut dicoba. Thanks nih infonya 🙂

  2. trimakasih jg, semoga bermanfaat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: