Keluarga Berencana, Bahagia, Sehat & Sejahtera

Keluarga sehat dan sejahtera merupakan dambaan keluarga siapapun juga.  Karenanya melalui program kerja bidang Sosial Budaya, Dharmayukti Karini mengajak Ibu-Ibu Indonesia,  khususnya anggota Dharmayukti Karini dimanapun berada untuk turut melaksanakan program  Keluarga Berencana/KB.

Keluarga Berencana adalah gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera, antara lain  dengan cara membatasi jumlah kelahiran, dengan menciptakan keluarga kecil bahagia dan sejahtera diharapkan akan terwujud masyarakat Indonesia yang lebih terjamin kesejahteraannya.

Pembatasan jumlah keluarga dapat dilakukan dengan berbagai cara antara lain dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi seperti pil KB,  kondomspiralIUD , vasektomi, tubektomi, susuk KB dan lain sebagainya.

Dengan mengikuti program KB , berarti kita telah membantu pemerintah dalam pengendalian ledakan jumlah penduduk. Dimana akibat negatif dari ledakan jumlah penduduk akan menjadi masalah sosial yang dapat menghambat pembangunan dan kesejahteraan bangsa.  Masalah yang akan timbul  antara lain ;  persaingan lapangan pekerjaan sehingga menyebabkan peningkatan jumlah pengangguran, persaingan untuk mendapat pemukiman, keterbatasan mendapatkan pendidikan layak , kemacetan lalu lintas, polusi udara, timbulnya berbagai macam penyakit, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: