Beberapa Tips dan cara mengecilkan perut buncit

Berikut ini tips cara mengecilkan perut buncit dan menghilangkan lemak perut untuk menurunkan berat badan anda

  1. Lakukan olahraga mengecilkan perut secara teratur diwaktu pagi dan sore, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan olahraga karidovascular atau tambahkan gerakan-gerakan seperti : knee circle, side chop, upper body crunch, back extension (Mintalah bantuan pada instruktur fitness anda untuk melakukan gerakan-gerakan tersebut)
  2. Ikuti program diet kalori khusus untuk merampingkan perut dengan menjaga konsumsi kalori tidak melebihi 1600 kalori
  3. Konsumsi lemak dengan lemak terbaik seperti yang terkandung pada minyak zaitun, alpukat, cokelat hitam dan kacang (monounsaturated fat-MUFA)
  4. Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung serat probiotik untuk memperlancar proses pencernaan
  5. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk memperlancar proses metabolisme
  6. Hindari makanan junk food yang banyak mengandung gula, tepung terigu serta minuman bersoda  dan beralkohol
  7. Minum teh herbal yang berfungsi untuk detoxifikasi dan membantu meningkatkan metabolisme
  8. Atur Menu Makanan sesuai saran diatas
  9. Tambahkan Suplemen atau makanan nutrisi selama menjalankan program diet agar stamina dan vitalitas tetap terjaga
  10. Lakukan senam yoga, tai chi atau pilates untuk menghindari stress yang akan menghambat program diet anda

atau dapat juga dengan melakukan tips dibawah ini …apabila tips yang diatas susah untuk dilakukan

1. Minum air
Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

2. Makan perlahan-lahan
Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

3. Mengurangi konsumsi garam
Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

4. Konsumsi serat yang tepat
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

5. Awasi pengobatan
Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

6. Hindari sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

7. Olahraga
Olahraga memang salah satu cara yang wajib ditempuh untuk menghilangkan si perut buncit. Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

Iklan

One response to this post.

  1. mksh infonya gan…., sangat bermanfaat.

    visit me yap…
    click here

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: