Buka Puasa Bersama

Mengisi kegiatan bulan ramadhan, selain mengadakan Buka Puasa Bersama Ibu-Ibu  Dharmayukti Karini juga mengikuti pengajian / ceramah yang disampaikan oleh Ustadz pada Jum’at pagi 13 Agusutus 2010 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Palembang.

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa banyak hikmah yang kita peroleh di bulan suci, antara lain untuk meningkatkan disiplin dan kejujuran diri, karena Ibadah Puasa merupakan ibadah yang tidak dapat dilihat oleh orang lain, hanya kita sendiri yang tahu apakah kita menjalankannya dengan benar dan  sungguh-sungguh atau tidak. Selain itu dalam bulan ramadhan akan hadir 1 hari dimana ibadah kita pada hari itu akan dilipat gandakan pahalanya menjadi 1000 bulan.

Untuk menjadi orang yang bertaqwa dan beriman kepada Allah Swt, kita diberi kesempatan selama sebulan ini untuk melatih diri menahan hawa nafsu dari makan, minum, mencampuri istri, menahan diri dari perkataan dan perbuatan sia-sia, seperti berbohong, membuat fitnah, menipu, dengki, iri, berkhianat dan perbuatan tidak baik lainnya.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: